SEKILAS INFO
: - Rabu, 27-10-2021
  • 22 jam yang lalu / Selamat Datang Direktue PT. DTLST dan Rahasia Dagang  Ibu Dra. Dede Mia Yusanti,MLS
  • 1 tahun yang lalu / Link Website Cek kelulusan Siswa/i Gelombang II SMKN 4 Kupang : https://smkn4kupang.sch.id/agenda/ Link Download : https://smkn4kupang.sch.id/download/
Dibuka Resmi Oleh Ibu Plt Kadis P&K Provinsi || SMKN 4 Kupang Jadi Sekolah Centre Of Excellence

Kupang- smkn4kupang.sch.idSekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dipercaya oleh Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk menjadi  Pusat  Keunggulan (Centre  Of Excellence (COE), di sektor ekonomi kreatif 2020. “Untuk mewujudkan  program-program sebagai SMK COE, SMKN 4 Kupang  sebagai pihak pertama  melakukan Penandatanganan Kerjasama Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding  (MoU) dengan 7 (tujuh) perusahaan yang bergerak dibidang Ekonomi Kreatif khususnya pada Kompetensi  Keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV) antaralain: LKP. Platina Komputer, Bapak Melkisedek  L.Madi, Tiara Advertising, Bapak Suyanto, Setiawan Studio, Bapak Ir.Rosyd  Harsono,MS, Dimensi Interior, Bapak Dr.Risma Marleno,ST., MS, Studio 34, Bapak Rudi Sigar, ENT  Artshop, Ibu Fabyolla Ratu Nitte, UD.Jati Asri, Bapak Ngadiman B.A,” jelas Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd usai  pelaksanaan MoU  bersamaan acara  Workshop dan Sosialiasi Pendampingan Pengembangan SMK COE Sektor Ekonomi Kreatif, yang berlangsung di Aula SMKN 4 Kupang, Jumat (16/10/2020).

Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu mengatakan, dengan penandatangan MoU, kelas programmer kali ini secara otomatis ada penyelarasan kurikulum kompetensi yang disesuaikan sehingga siswa benar-benar mengarah kepada budaya kerja  agar lulusan dapat langsung terserap sesuai yang diharapkan. Lanjutnya, SMK yang dikembangkan sebagai COE dan memiliki kinerja sangat baik atau unggul, diharapkan dapat menjadi contoh dan mampu membimbing sekolah lain termasuk menyelenggarakan program peningkatan  kompetensi siswa dan guru sekolahnya maupun sekolah lain.

“Pusat keunggulan SMK adalah upaya pengembangan SMK  dengan program keahlian tertentu agar mengalami peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan IDUKA, serta menjadi SMK rujukan dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya. Pengembangan SMK yang menjadi pusat keunggulan (Centre Of Excellence) dilakukan secara holistik yang mencakup antaralain: Keterlibatan IDUKA yang menyeluruh dalam pengembangan SMK, Guru berkapasitas dan bersertifikasi  yang diakui IDUKA, 
Kepala SMK yang inovatif dan mampu mengembangkan SMK menjadi pusat keunggulan yang diakui IDUKA,” jelas Kepsek Semi. Kata Kepsek Semi, diharapkan SMK dapat menciptakan lulusan yang lebih berkualitas, terdepan, kreatif dan yang dapat diterima di dunia usaha sesuai kompetensi. “Saat ini peserta didik SMKN 4 Kupang ada 742 orang, tersebar  di lima kompetensi  keahlian yakni, Kriya Kreatif Kayu dan Rotan, Kriya Kreatif Batik dan Tekstil,  Desain Komunikasi  Visual,  Desain Imperial dan Tehnik Forniture, dan Tehnik Komputer Jaringan.  Dengan jumlah  Tenaga Pengajar  51 orang guru, Pegawai  Tata Usaha  14 orang total semuanya 65 orang,” sebut Ketua Pengurus Alumni UKAW Program Bidang Studi itu.

Sumber- ranakanews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru

Maps Sekolah

Statistick Pengunjung

  • 0
  • 68
  • 2.430
  • 233.691