SEKILAS INFO
: - Minggu, 14-08-2022
  • 4 bulan yang lalu / Keluarga Besar SMKN 4 Kupang Mengucapkan , Selamat Merayakan Pesta Paskah Bagi Seluruh Umat Kristiani Yang Merayakan
SMKN 4 Disinggahi Muhibah Budaya Jalur Rempah Saat Rayakan Diesnatalis

Kupang,smkn4kupang.sch.id-Rombongan peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah  Tahun 2022, tiba di Kupang  dan mengunjungi SMKN 4 Kupang, Sabtu (25/6/2022).Kedatangan para peserta 37 orang  dari 34 Provinsi itu untuk menyaksikan langsung demo menenun dan diskusi pengembangan tenun ikat di SMKN 4 Kupang.Sekolah yang memiliki jurusan  tenun ikat itu menyambut baik kedatangan para peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah  dengan Tarian Likurai yang dibawakan para penari siswi SMKN 4 Kupang.

Bertepatan dengan Dies Natalis ke-33 SMKN 4 Kupang ditandai dengan pemotongan Tumpeng dan diwarnai dengan menari bersama rombongan Muhibah Budaya Jalur Rempah.Nanda Reminiscere Siagian, salah satu peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah mengapresiasi kepada SMKN 4 Kupang. “Saya apresiasi  kepada SMKN 4 Kupang dimana salah satu SMKN yang memiliki jurusan tenun ikat. Saya baru pertama kali melihat proses pembuatan kain dengan cara seperti ini (manual,red). Ketika saya melihat langsung proses pembuatan tenun ini sangat menarik. Saya lihat motif dan warnanya sangat amat cantik,” ucap Nanda.

Ia juga mengaku senang dengan penyambutan. “Saya tertarik mengenai  penyambutan, sampai dengan saya masuk dalam sini ( ruangan peserta  menenun, red) semua teman-teman saya juga antusias untuk menyaksikan pembuatan tenun di SMKN  4 ini,” kata putri asal Provinsi Jambi itu. Menurutnya menenun membutuhkan keahlian khusus, untuk itu semoga bermanfaat dan dapat sampai ke seluruh nusantara.

“Jadi melalui pembuatan lokal disini saya sebagai  masyarakat Jambi agar kain-kain indah ini dapat sampai di kota saya, tempat saya,” kata Nanda. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Statistick Pengunjung

  • 1
  • 352
  • 285
  • 424.705