SEKILAS INFO
: - Minggu, 14-08-2022
  • 4 bulan yang lalu / Keluarga Besar SMKN 4 Kupang Mengucapkan , Selamat Merayakan Pesta Paskah Bagi Seluruh Umat Kristiani Yang Merayakan
SMKN 4 Disinggahi Muhibah Budaya Jalur Rempah Saat Rayakan Diesnatalis

Kupang, Smkn4kupang.sch.id SMKN 4 Kota Kupang,  NTT, menjadi tempat persinggahan Muhibah Budaya Jalur Rempah pada Sabtu (25/6) di saat sedang merayakan Diesnatalisnya ke-33 yang sebenarnya dirayakan 14 Juni lalu.

” Ini suatu kebanggaan buat SMKN 4 Kota Kupang yang pada saat merayakan Diesnatalisnya ke-33 disinggahi rombongan Muhibah Budaya Jalur Rempah  dan ini merupakan suatu kehormatan karena di kota Kupang hanya SMKN 4 dan SMAN 6 yang dikunjungi !” kata Kepala SMKN 4 Kota Kupang, Semi Ndolu, SPd  saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Kepsek Semi Ndolu, SMKN 4 menjadi satu-satunya SMK yang dikunjungi karena memiliki destinasi budaya yakni Budaya Tenun sebagai salah jurusan pada SMKN 4.

” Kita patut berbangga karena tenunan kita sudah mendapat hak paten dari Kemenhukham dan menjadi SMK unggulan di NTT dengan 5 jurusan seperti Griakayu, Griakreatif, Desain Interior Dan Tenun !” kata Semi Ndolu.

Semi menyatakan, sudah 18 tahun berada di SMKN 4 namun Diesnatalis Ke-33 paling meriah dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan mitra.

” Kita terus berbenah dan berupaya karena perubahan kecil itu dimulai dari sebuah ide yang sederhana bukan muluk-muluk dan lingjungan sekolah itu ibarat pakaian yang mesti selalu bersih dan rapih. Kita berupaya untuk membersihkan sampah dan menjadi sekolah primadona !” tegasnya.

Dia meminta dukungan dan berharap melalui restorasi pendidikan SMKN 4 Kupang maju dan menjadi pilihan tempat pendidikan bagi anak NTT karena tamatan SMKN 4 tidak pernah menganggur bahkan bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.

Sedangkan Direktur Kebudayaan Perlindungan  Kemendikbudristek RI, Irini  Dewi Wanti berharap NTT terus mengembangkan aneka budaya yang sangat kaya di NTT.

” Saya juga bangga dengan SMKN 4 yang punyai destinasi budaya tenun dan tentu aneka budaya lainnya yang  dimiliki masyarakat NTT. Mari kita kembangkan dan lesterikan demi kesejateraan bersama !” ajak Irene penuh semangat.

Peringatan Diesnatalis ke-33 yang dihadiri guru, siswa dan berbagai undangan  itu ditandai dengan Ibadat, pentas seni dan resepsi bersama keluarga besar SMKN 4 Kupang. Terkait Muhibah Budaya Jalur Rempah, pada Sabtu Malam berlangsung Welcome Dinner bersama Para Laskar Jalur Rempah dari 34 Provinsi se- Indonesia di aula rumah jabatan Gubernur NTT.  (Hendro)

 

 

 

sumber: joflobamorratass.com/

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Statistick Pengunjung

  • 0
  • 308
  • 285
  • 424.661