SEKILAS INFO
: - Rabu, 21-07-2021
  • 1 tahun yang lalu / Link Website Cek kelulusan Siswa/i Gelombang II SMKN 4 Kupang : https://smkn4kupang.sch.id/agenda/ Link Download : https://smkn4kupang.sch.id/download/
SMKN 4 Kota Kupang Berikan Bantuan Masker Gratis Pada Tiga Titik di Kota Kupang

KUPANG,smkn4kupang.sch.id /21-04-2020

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Kupang memberikan bantuan masker secara gratis ke daerah Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak dengan titik pembagian di Gereja GMIT Istana Kasih dan GMIT Sion Loti serta Kelurahan Sikumana di Puskesmas Sikumana pada Selasa (21/4/2020).
Kepala SMKN 4 Kota Kupang, Semi Ndolu,S.Pd mengatakan aksi ini lahir dari panggilan moral untuk ikut berkontribusi selama masa pandemi covid-19.

“Pertama ini lahir dari panggilan moral, ikut berkontribusi dimasa pandemi covid-19 ini, kami sebagai sekolah kejuruan kebetulan di sekolah ada kompetensi menjahit dan kami coba sharing dengan beberapa guru dan siswa untuk ingin memulai aksi ini dan mereka sangat tertarik, mereka ingin berkontribusi memberikan tenaga dan waktunya, sehingga sekolah mengadakan bahan dan mereka yang menjahit di sekolah,” ungkap Semi.
Semi menambahkan bahwa masker yang dijahit sekitar empat hari itu berjumlah lima ratus (500) masker dan dibagi hari ini pada tiga titik.

“Jadi ada 500 yang hari ini kita donasikan ke dua Gereja yakni GMIT Istana Kasih, GMIT Sion Loti dan Puskesmas Sikumana, kita berharap melalui mereka masyarakat bisa terlayani dengan masker ini,” tambah Semi.
Terkait kelanjutan aksi hari ini, Semi mengatakan akan disesuaikan dengan kondisi.
“Kita sesuaikan dengan kondisi, kalau ternyata masih banyak masyarakat yang membutuhkan dan belum terlayani masker nanti kita akan pertimbangkan lagi,” ujar Semi.

Kepada elemen masyarakat yang memiliki kelebihan, Semi mengajak untuk sama-sama membantu saudara-saudara yang membutuhkan saat masa pandemi covid-19 ini.
“Jadi SMKN 4 tentu bukan satu-satunya pihak yang berkontribusi, ada banyak pihak yang juga berkontribusi, saya kira ini baik jadi kita lakukan ini sekaligus untuk mengetuk pintu hati dari yang lain yang mungkin punya kelebihan atau potensi yang lain mari kita berbagi, jadi mungkin ada yang punya sembako bisa berbagi atau dengan kelebihan yang lain bisa dibagikan terhadap saudara-saudara yang membutuhkan,” ajak Semi.

Kepada masyarakat Semi mengharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah dan tetap menjaga kesehatan supaya pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir.
Sementara itu Ketua Majelis Jemaat GMIT Istana Kasih, Pdt. Marthelda O.Y. Wila Kore-Taopan, S.Th memberikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan SMKN 4 Kota Kupang hari ini.

“Pertama kami memberikan apresiasi, ini apresiasi yang tulus dari kami. Bahwa ternyata segala sesuatu dilakukan oleh Tuhan dan dibuat dalam keadaan yang sonde (tidak) pernah di duga, bahwa apa yang kami butuhkan disini Tuhan jawab melalui SMKN 4, dan kami sambut baik itu, kami akan manfaatkan masker yang sudah ada, demi kepentingan bersama. Sejauh ini, ini yang pertama,” ungkap Pdt. Marthelda.
Menyangkut pencegahan covid-19, Pdt. Marthelda mengatakan jemaat sudah patuh dengan protokol Pemerintah untuk menghindari keramaian.

“Kami lakukan sejauh ini bahwa kami tidak kumpul, ibadah tidak dilakukan di rayon, dalam hal ini berkumpul di satu rumah dan ibadah bersama-sama, intinya semua patuh terhadap protokol Pemerintah,” jelas Pdt. Marthelda.
Hal senada disampaikan Ketua Majelis jemaat GMIT Sion Loti, Pdt. Andy Sutrisno Padak,S.Th juga mengakui sudah tidak melakukan ibadat dengan menghadirkan banyak orang, tapi dilakukan di rumah masing-masing dengan dipantau oleh Majelis.

Lebih lanjut Pdt. Andy mengharapkan semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan mendukung tiap upaya yang dilakukan oleh pemerintah.
“Harapannya semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan untuk pemerintah tetap melakukan yang terbaik menyelamatkan kondisi saat ini, apapun yang dilakukan pemerintah kita tetap dukung,” tutup Pdt. Andy.

 

Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd menyerahkan Masker di Puskesmas Sikumana Kupang-NTT

Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd menyerahkan Masker di Puskesmas Sikumana Kupang-NTT

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Ummu Zakiah, Ketua Audit Puskesmas Sikumana ketika menerima bantuan Masker dari SMKN 4 Kota Kupang.
“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih, dengan adanya dukungan seperti ini kami merasa tidak berjuang sendiri. Terharu sekali bahwa banyak sekali elemen-elemen masyarakat yang memberikan perhatian yang luar biasa kepada kami tenaga kesehatan,” ungkap Ummu.
Lebih lanjut Ummu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan karena masyarakatlah garda terdepan dalam memerangi pandemi covid-19 ini.
“Kami sering disebut sebagai garda terdepan, sebenarnya bukan kami garda terdepan tapi masyarakatlah garda terdepannya, nanti kalau tidak bisa lagi, sudah kalah baru kami ambil peran, jadi kami minta masyarakat tetap jaga kesehatan, tetap pakai masker, kita tidak tahu yang sehat pun bisa jadi itu Orang Tanpa Gejala (OTG), jadi mari kita jaga Kupang, kita jaga NTT kita jaga Indonesia,” tutup Ummu. (Eddy Amasanan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru

Maps Sekolah

Statistick Pengunjung

  • 0
  • 100
  • 194
  • 182.856