SEKILAS INFO
: - Sabtu, 21-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Keluarga Besar SMKN 4 Kupang Mengucapkan , Selamat Merayakan Pesta Paskah Bagi Seluruh Umat Kristiani Yang Merayakan
SMKN 4 Kupang Gandeng GIPI dan LSM, dalam Kolaborasi Bangun Desa Wisata

Kupang-smkn4kupang.sch.id – Kepala Desa Haengsisi Yopi Saudale bersama Perangkat Desa menerima kunjungan Kepala SMKN 4 Kota Kupang Semi Ndolu beserta rombongan dari Pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Wilayah NTT, Politani, LSM Yayasan Ume Daya Nusantara di Aula Kantor Desa Haengsisi, Jumat (18/3/2022).

Pada kesempatan tersebut Yopi Saudale selaku Kapala Desa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala SMK 4 Kota Kupang dan Rombongan atas kunjungannya ke Desa Haengsisi dan Desa Uiasa.

“Selamat datang Bapak Kepsek SMKN 4 Kupang beserta rombongan, saya selaku Kepala Desa Haengsisi mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini semoga kita ke depan semakin bersinergi terutama dalam kemajuan Progam SMK Bangun Desa,” ucap Yopi.

Yopi mengatakan, untuk Pariwisata di Desa Haengsisi selain  Pantai Tutun dan Koblain ada juga Wisata Kolam Ikan kemudian  juga ada Air Gua yang sebelumnya merupakan  tempat pemandian tetapi  itu juga merupakan potensi potensi yang bisa menjadi tempat wisata.

“Hari Ini merupakan kesempatan bagi kami Pemerintah Desa Haengsisi dan juga masyarakat untuk manfaatnya ke depan, dan kami siap mendukung kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi program SMKN 4 Kota Kupang karena Desa Haengsisi berada pada  pintu masuk di pulau ini,” tutur Saudale.

Ujung kiri Kepala Desa Haengsisi, Yopi Saudale.

Selaku Kepala Desa Haengsisi, “saya berharap ada dukungan penuh sari Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga Pemerintah Propinsi NTT,” pungkas Saudale.

Sementara Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Desa atas sambutannya yang sangat luar biasa.

“Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa dari Bapak Kepala Desa, Perangkat dan juga Masyarakat,” ucap Semi Ndolu.

“Kehadiran kami, baik dari SMKN 4 Kupang, GIPI Wilayah NTT, Politani Kupang, LSM yayasan Ume Daya Nusantara. Kami semua punya misi yang sama yaitu bersama-sama masyarakat untuk membangun potensi yang ada di Desa,” tutur Semi Ndolu.

Dirinya berharap potensi-potensi yang ada harus dikolaborasikan sehingga ketika ada wisatawan yang berkunjung ke Desa Haengsisi dan Desa Uiasa bisa membeli hasil dari potensi yang ada, jangan biarkan wisatawan kembali dan beli di Kupang,” ujar Ketua MKKS SMK Kota Kupang.

Rejal Pelo, yang hadir  pada kesempatan itu pun  salut dan berterima kasih atas kehadiran SMKN 4 Kota Kupang dan rombongan didesanya.

“Terimakasih kepada SMKN 4 Kupang dan rombongan, yang hari ini sudah berkunjung ke Desa Haengsisi, semua progam SMKN 4 Kota Kupang bisa membantu kami pemuda dan juga masyarakat Haengsisi,” ucap Rejal.

Lanjut Rejal, kehadiran SMKN 4 Kota Kupang bisa menjawab semua mimpi pemuda Desa Haengsisi ke depan.

“Harapan kami, SMKN 4 Kupang bisa membimbing kami pemuda dan juga masyarakat umumnya untuk mengembangkan semua potensi yang ada di Desa Haengsisi, baik wisata maupun pertanian, perikanan yang bisa menghidupkan ekonomi masyarakat Desa Haengsisi di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Pelo.

Kepala Desa Uiasa Daud Neno Keba mengapresiasi program kolaborasi ini dan mengajak untuk menyambut perubahan dengan semangat, agar Desa Uiasa yang dulu dikenal bisa lahir kembali.

 

 

sumber : ranakanews.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Statistick Pengunjung

  • 0
  • 2
  • 116
  • 373.772