SEKILAS INFO
: - Kamis, 19-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Keluarga Besar SMKN 4 Kupang Mengucapkan , Selamat Merayakan Pesta Paskah Bagi Seluruh Umat Kristiani Yang Merayakan
SMKN 4 Kupang Gelar Atraksi, Bunda Julie Laiskodat Beri Apresiasi

Kupang-smkn4kupang.sch.id- Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 2 Mei.
Hardiknas 2022, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kupang menandai dengan menunjukkan kebolehan siswa dan siswinya dengan menampilkan berbagai atraksi yang digelar di Café Pohon belakang Kantor Gubernur NTT, Senin ( 2/5/2022) sore.

Pantauan media performancenya; breakdance, puisi Bahasa Inggris, lagu-lagu daerah, sailing Bahasa Inggris, duet, dan juga kuis. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Turut menyaksikan atraksi tersebut Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Wilayah NTT dalam hal ini Ketua ASITA NTT Abed Frans, beberapa Wisatawan Los Angeles, India, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Henderina S. Laiskodat, Guru dan Siswa SMKN 4 Kupang, Insan Pers, juga para pengunjung Café Pohon.
Terlihat tamu yang ikut menyaksikan penampilan guru dan siswa SMKN 4 Kupang, tidak saja pengunjung lokal tapi juga dari luar negeri yakni Los Angeles dan India juga ikut terpukau terutama saat salah satu siswa, Grisel Ndjurumana menyampaikan storytelling promosi wisata dan budaya Sumba Barat dalam narasi Bahasa Inggris yang sangat fasih.
Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat disela-sela menyaksikan atraksi tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungan.
“Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, ini direncanakan oleh Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, yang mana mau supaya bisa menampilkan talenta- talenta dari anak- anak (siswa-siswi SMKN 4 Kupang, red). Nah selama ini kan mereka latihannya di sekolahan. Saya bilang bahwa di Kantor Gubernur itu ada tempat ini (Café Pohon, red) yang saya mau juga menyumbangsih membantu untuk mempromosikan. Sehingga saya bilang supaya ada kegiatan-kegiatan disini dan mumpung saya ada disini di Hardiknas ini kita rayakannya malam ini,” tutur Bunda Julie Laiskodat yang juga sponsor dalam kegiatan ini.
“Saya tidak undang bintang-bintang dari luar, tetapi saya bilang undang bintang –bintang dari anak anak saya (siswa dan siswi SMKN 4 Kupang,red),” tegas Istri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.
Sementara itu Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu mengatakan, “ini adalah ruang ekspresi siswa dan guru yang kita siapkan. Sehingga ke depan bukan saja malam hari ini yang bertepatan dengan Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2022, tetapi ini akan menjadi sebuah titik awal, titik pijak kita untuk memberi ruang-ruang ekspresi sebanyak mungkin bagi para siswa terutama, untuk mengisi ruang –ruang ini dengan berbagai atraksi- atraksi budaya maupun seni yang cukup baik,” tutur Semi Ndolu.
“Ini juga sesuai dengan harapan Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi bagaimana kita mulai bangkit, sebagaimana tema dari Hardiknas tahun 2022 tahun ini “Kita Mesti Bangkit untuk Melakukan Pemulihan dan Melakukan Gerakan untuk Merdeka Belajar”. Nah ini sesuatu yang sangat penting. Karena itu, pesan saya bagi semua guru dan siswa, untuk terus bersemangat untuk mengisi setiap potensi-potensi yang ada dengan berbagai hal-hal yang positif,” tandas Ketua MKKS SMK Kota Kupang.
Lebih jauh ia mengatakan, “sudah bukan jamannya lagi untuk kita melakukan ugal-ugalan di jalan dengan kendaraan, sudah bukan jamannya lagi kita mencoret-coret nama ditembok-tembok mengotori berbagai ruang yang ada dengan nama- nama kita. Kalau ingin terkenal, maka tunjukkanlah bakat dan potensimu di ruang –ruang yang terhormat,” tegas Ketua Pengurus Ikatan Alumni PAK/IPT- UKAW Kupang.
Dirinya menambahkan nantikan tangal 11 Mei 2022, di Taman Budaya, SMKN 4 Kupang akan tampil dengan sangat luar biasa.
Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Henderina S. Laiskoadat mengaku senang dan dukung atas terselenggaranya kegaiatan SMKN 4 Kupang.
“Dihari Pendidikan Nasional tahun ini, ada SMKN 4 yang membuat acara ini. Karena ini juga mereka punya keahlian kesenian. Nah itu yang dimaksud dengan pimpinan daerah, Pak Gubernur, ‘setiap sekolah khususnya SMK yang punya keunggulan apa, dia harus melakukan itu. Contoh TJPS, itu keunggulan Pertanian, yang harus dilakukan. Kalau ini kesenian ya buat kesenian saya oke,” ujar Henderina.
“Sebagai Plt. Kadis P dan K Provinsi NTT, saya senang ada Kepala sekolah yang bisa melakukan ini. Semoga ke depan terus dilakukan seperti ini. Acara seperti ini harus sering dibuat,” harap Henderina.
Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional lanjut Henderina, “kami buat secara serentak. Saya minta ke semua sekolah SMA dan SMK untuk Hari Pendidikan Nasional harus menyanyikan Mars Pendidikan dan Yel-Yel dan semua mempostingnya di YouTube masing-masing sekolah. Saya mau semua sekolah di NTT buat,” tegas Plt Kadis P dan K Provinsi NTT yang juga sebagai Kepala BKD Provinsi NTT.
Lebih jauh ia menambahkan, Hardiknas sesuai juknis Upacara dilakukan serentak tanggal 13 Mei 2022.
Senada Ketua ASITA NTT, Abed Frans, mengaku senang dan mendukung kegiatan ini. Menurutnya acara seperti ini terus dibuat dan bukan saja SMKN 4 Kupang tetapi ada sekolah –sekolah lain.
Dari pelayanan Café Pohon, ia mengakui makanannya enak dan harga standar anak muda.
“Berharap pelayanan harus lebih baik lagi mengingat pengunjung Cafe bukan saja tamu lokal tetapi tamu dari luar (mancanegara, red) untuk itu perlu diperhatian,” pintanya.
Pantauan media kegiatan ini dengan mematuhi protokol kesehatan; menggunakan masker, duduk jaga jarak, air cuci tangan dan hand sanitizer. (RN)

 

 

Sumber : ranakanews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Statistick Pengunjung

  • 2
  • 493
  • 118
  • 373.378