SEKILAS INFO
: - Sabtu, 24-07-2021
  • 1 tahun yang lalu / Link Website Cek kelulusan Siswa/i Gelombang II SMKN 4 Kupang : https://smkn4kupang.sch.id/agenda/ Link Download : https://smkn4kupang.sch.id/download/
SMKN 4 Kupang Gelar Natal Bersama: Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

Kupang – smkn4kupang.sch.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Natal bersama, bertempat di Gereja Anuggerah Kota Kupang, Rabu (8/1/2019).
Disampaikan bahwa pergelaran Natal bersama bagi lembaga pendidikan yang berlokasi di Kota Kupang ini bertujuan untuk memperkuat rasa persaudaraan sebagaimana implementasi dari tema Natal yang dirumuskan KWI dan PGI, yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.
Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd kepada media ini usai ibadat Natal bersama keluarga besar SMKN 4 Kupang.
“Kita sangat tertarik dengan tema Natal nasional yang dirumuskan oleh PGI dan KWI yakni “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Dalam kebersamaan itu kita melihat nilai-nilai kebersamaan, nilai-nilai persaudaraan sudah mulai terkikis. Dengan adanya Natal bersama ini kita mengharapkan nuansa pesan Natal yang kuat bagi semua unsur, bagi semua siswa, pegawai dan guru-guru yang ada, agar bisa meningkatkan kebersamaan, persaudaraan dengan semua orang,” ungkap Semi.

Disampaikannya juga bahwa perayaan Natal bersama di Gereja Anugerah Kota Kupang tersebut agar bersinergi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan SMKN 4 Kupang.
“Dengan adanya perayaan Natal ini, kita mengikateratkan kebersamaan sekaligus kita bersinergi untuk meningkatkan kerja sama yang baik dalam upaya peningkatan mutu pendidikan SMKN 4 Kupang,” ujarnya.
Pantauan media ini, disela-sela kegiatan tersebut diadakan pemberian diakonia berupa pelunasan sumbangan komite bagi 17 orang siswa yang diambil dari sumbangan sukarela dari para guru dan pegawai yang diserahkan dalam bentuk kwitansi pelunasan untuk dua bulan dari setiap siswa tersebut. Sementara itu siswa yang hadir dalam perayaan Natal bersama tersebut 650 orang siswa plus guru dan pegawai sejumlah 62 orang.
Hadir dalam acara syukuran Natal bersama ini, Kabid Dikmen SMA/SMK, Koordinator Pengawas SMK, Ketua Komite, Pengawas Pembina SMKN 4 Kupang, Pengawas SMK Kota Kupang, Kepala Sekolah, Guru-Guru SMKN 4 Kupang, dan Siswa/siswi SMKN 4 Kupang, awak media, dan undangan lainnya. (MD)

SUMBER : RANAKA-NEWS.COM

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru

Maps Sekolah

Statistick Pengunjung

  • 0
  • 879
  • 194
  • 184.392