SEKILAS INFO
: - Rabu, 27-10-2021
  • 22 jam yang lalu / Selamat Datang Direktue PT. DTLST dan Rahasia Dagang  Ibu Dra. Dede Mia Yusanti,MLS
  • 1 tahun yang lalu / Link Website Cek kelulusan Siswa/i Gelombang II SMKN 4 Kupang : https://smkn4kupang.sch.id/agenda/ Link Download : https://smkn4kupang.sch.id/download/
Telkomsel Kupang Serahkan Kartu Perdana Kepada Smkn 4 Kupang

Kupang- smkn4kupang.sch.id – Branch Manager Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Arif Maulana menyerahkan bantuan simbolis Kartu Data Perdana kepada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kupang. Telkomsel hadirkan Paket Kuota Belajar 10 GB senilai RP10 untuk Kenyamanan Akses Platform Aplikasi Belajar Daring dan Konferensi Video, pada Selasa (1/9/2020).

“Kami dari Telkomsel ingin memberikan layanan untuk siswa, khususnya dalam program merdeka belajar jarak jauh Telkomsel dalam periode pandemi Covid-19 ini. Kita tahu selama masa pandemi ini siswa masih belum bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka sehingga pembelajarannya dilakukan secara Online (Daring). Telkomsel memberikan produk berupa kuota belajar Rp10 kemudian kuota 10 GB yang itu bisa dipakai siswa untuk melakukan kegiatan belajar mengajar khususnya selama pandemi Covid-19,” ungkap Branch Manager Telkomsel Kupang, Arif Maulana, saat penyerahan secara simbolis Kartu Data Perdana kepada Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd.

Arif mengatakan, di SMKN 4 ini, “Kami memberikan juga bantuan berupa perdana atau Stater Pack MBJJ (Merdeka Belajar Jarak Jauh) dengan kuota 10 GB. Itu dipakai siswa dibulan pertama itu bisa cuma terpotong Rp10. Dan itu sudah gratis di bulan pertama,” ungkapnya.

Lanjut Arif, dibulan kedua, siswa cukup menambahkan pulsa Rp5000. Maka dia mendapatkan 11 GB dan kuotanya bisa dipakai untuk pembelajaran daring oleh siswa. Jadi harga cukup ekonomis yang memang sesuai dengan kebutuhan siswa dan sesuai dengan kemampuan dari siswa yang ada di SMKN 4 Kupang,” tambahnya.

“Kita total kurang lebih 300 sekolah yang jadi program yaitu: SMP, SMK dan SMA. SMKN 4, sekolah pertama yang kita kunjungin karena sudah koneksi dengan pak Kepala Sekolah,” terang Arif.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Kepala SMKN 4 Kupang, karena penerimaaan cukup baik dengan Telkomsel kemudian kerjasama baik dengan Telkomsel. Dan kami akan memberikan feedback melalui layanan yang terbaik juga dari Telkomsel dan suport penuh kepada SMKN 4 termasuk layanan jaringan yang ada di Telkomsel khususnya di Provinsi NTT,” ucap Arif. Harapan kami bisa dicepatkan juga ke SMK atau SMA yang lain. “Jadi suport kami dari Telkomsel, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat semua siswa,” harap Arif.

Sementara Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pihak Telkomsel Kupang Nusa Tenggara Timur. “Atas nama semua guru-guru, pegawai, semua siswa dengan jumlah 741 siswa, orangtua dan pengurus intens mengucapkan limpah terima kasih kepada pak Arif dan jajarannya. yang kami tahu bahwa ini bukan suatu kebetulan tetapi ini adalah merupakan kebaikan yang datang dari Tuhan melalui Pak Arif dan teman-teman sehingga kami percaya bahwa apa yang kita buat ini adalah sebuah kebaikan yang bernilai yang akan bermanfaat bagi anak-anak kita,” ucap Ketua MKKS Kota Kupang itu.

Ia mengatakan, Kartu Data Perdana Telkomsel sebanyak 101 Kartu bagi siswa kelas X dan XI. Kami prioritas siswa yang belum punya SIM Card Telkomsel dan siswa yang berlatar belakang keluarga kurang mampu. Menurut Kepsek Semi, tujuan dari pada pemberian Kartu Data Perdana Telkomsel tersebut untuk membantu memudahkan dan meringankan siswa dalam mengikuti pembelajaran daring. Kami dorong semua siswa menggunakan kartu Telkomsel tersebut sebagai wujud dukungan terhadap Telkomsel sebagai salah satu perusahan milik Negara.

“Selain pemberian Kartu Data Perdana Telkomsel ini, pihak sekolah juga mengalokasikan pembelian pulsa bagi semua siswa mulai dari kelas XI sampai kelas XII,” kata Kepsek Semi. Harapannya agar kiranya melalui pemberian Kartu Data Perdana Telkomsel ini, siswa lebih semangat lagi untuk mengikuti pembelajaran daring termasuk mengerjakan tugas-tugas dari para guru.

 

Sumber: ranakanews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru

Maps Sekolah

Statistick Pengunjung

  • 0
  • 68
  • 2.430
  • 233.691