Program Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi

Program Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi

Apakah Anda tertarik mempelajari tentang Teknologi informasi dan komunikasi? Yuk, kita simak selengkapnya mengenai program keahlian Teknologi informasi dan komunikasi dibawah ini.

Karakteristik Program Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi

Program keahlian Teknik Komputer  Jaringan  dan Telekomukasi berdiri pada bulan Juli 2013 , salah satu Program Studi yang medapat kepercayaan dan minat dari Masyarakat Kota Kupang pada SMK Negeri 4 Kupang dengan medapat 1 ( Satu) Rombel ( Rombongan Belajar) , dengan nama Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan yang di kenal dengan nama TKJ , Atas kepercayaan dari masyarakat dan warga sekitar kota Kupang dan luar kota Kupang, mendapatkan kepercayaan dua (2) – tiga (3) rombel periode tahun 2016 s/d 2020, dan atas kepercayaan pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat SMK Negeri 4 Kupang mendapatkan amanah untuk menjadi salah satu SMK di kota Kupang yang menjadi SMK Pusat Keunggulan. Hal ini berimbas pada perubahan struktur kurikulum terkait perubahan nama menjadi program keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) dengan 2 (dua) rombel.

Program keahlian  Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer. Pada prodi ini akan diajarkan mulai dari menghasilkan ide kreatif, kemudian merealisasikan ide tersebut, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detil dalam bahasa pemrograman untuk mengajarkan komputer apa saja yang harus dilakukan. siswa TJKT harus menjadi ahli dalam sistem operasi dan aplikasi untuk memastikan bahwa dasar sistem operasi bekerja dengan baik.

Program Keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi memiliki tujuan

yaitu:

  1. Pengembangan potensi Peserta Didik berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menciptakan dan menyiapkan lulusan dan tenaga kerja yang siap pakai dan mempunyai daya saing dibidang teknisi jaringan, web programmer, dsb.
  3. Pengembangan pelayanan prima terhadap stakeholder, antara lain:
    • Civitas sekolah berupa kebutuhan informasi pengembangan standar layanan minimal
    • Peserta Didik, Orang Tua atau Wali Peserta Didik berupa layanan informasi, administrasi, kegiatan belajar mengajar, kerjasama dengan Dunia Kerja, proses seleksi dan penempatan Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL), seleksi dan penyaluran lulusan ke Dunia Kerja
    • Masyarakat berupa informasi pendaftaran Peserta Didik baru, informasi diklat, informasi kerjasama industri, jenjang karir, informasi prala dan lulusan
    • Dunia Kerja berupa pelayanan informasi proses seleksi dan penyaluran lulusan, serta pengembangan sumber

 

Foto Jurusan

Bagikan :

Jurusan Sekolah

Program Keahlian Desain ...
Program Keahlian Teknik ...
Program Keahlian Teknolo...
Program Keahlian Desain ...

Agenda Sekolah

Selasa, 16 April 2024
Ujian Satuan Pendidikan 2024
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Kamis, 21 Maret 2024
Uji Kompetensi Keahlian 2024
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

Pengumuman Sekolah

Libur Isra Mi'raj Nabi M...
Libur Tahun Baru Imlek 2575
Libur Nyepi Tahun Baru S...

Download App SMK Negeri 4

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Hubungi kami di : (0380) 821586

Kirim email ke kamismknegeri4kpg@gmail.com

Download App SMK Negeri 4

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman